Minggu, 13 Februari 2011

Tips Cara menghubungkan komputer rumah Anda dari lokasi Remote?

Tips Cara menghubungkan komputer rumah Anda dari lokasi Remote? - Menggunakan fitur Remote Desktop, Anda dapat menghubungkan komputer di rumah (host) dari komputer remote lain (klien) dan dapat mengakses semua sumber daya komputer (terinstall program, data dan sumber daya jaringan). Anda dapat menjalankan aplikasi komputer pada komputer remote seolah Anda berjalan benar-benar duduk di depan komputer rumah.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mengkonfigurasi komputer Anda untuk menghubungkan komputer remote:

Untuk menggunakan fitur ini, Anda perlu login ke komputer Anda dengan hak administratif.


Untuk melakukan tugas ini, pertama pastikan kedua komputer Anda terhubung ke internet.

Pertama anda harus mengkonfigurasi komputer host yang memungkinkan pengguna untuk terhubung secara remote. Pada komputer host, klik kanan pada "My Computer" dan klik pilihan Properties.

Pada tab Remote, pilih opsi "Izinkan pengguna untuk melakukan koneksi remote ke komputer ini"dan klik tombol Ok.
Sekarang mendapatkan alamat IP dari host komputer (ketik "ipconfig / all" pada command prompt dari komputer host menemukan alamat IP).

Sekarang membuat koneksi pada komputer remote atau klien, klik tombol Start, masuk ke All Programs> Accessories, dan Komunikasi, kemudian klik Connection Remote Desktop, opsi. Sebuah Remote Desktop Connection, kotak dialog akan muncul.
Klik pada tombol Options untuk konfigurasi detail, di bawah tab General, ketik alamat IP dari host komputer di kotak Komputer dan juga jenis username dan password host komputer kemudian klik tombol Connect untuk membuat sambungan ke komputer remote.
Jika username dan password sudah benar maka windows remote desktop akan muncul.

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar