Selasa, 18 Januari 2011

Fasilitas Kontak Melalui E-Mail


Fasilitas Kontak Melalui E-mail - Kali ini saya akan mencoba membahas tentang Tips Blogger Dan artikel kali ini akan membahas Fasilitas Kontak Melalui E-mail .Seringkali pemilik blog menginginkan terjadi kontak melalui e-mail dari para pengunjungnya . namun apabila fasilitas kontak melalui e-mail hanya di sediakan melalui pemberian link berupa e-mail dari pemilik blog , pengunjung tentunya akan kesulitan melakukan kontak . terlebih apabila mereka mengakses halaman blog anda melalui computer umum di warnet , kampus , atau milik teman.
Apabila link e-mail di klik oleh mouse ,Di butuhkan perangkat lunak pengelola e-mail seperti outlook express,thunderbird , dan sejenis nya yang terinstal di dalam computer . masalah lainya akan tetap muncul meskipun software telah tersedia di dalam computer . program e-mail client yang ada tentu menggunakan identitas pengirim dari pemilik computer , bukan orang yang mengakses blog anda.
Untuk itu ,diperlukan suatu alat bantu yang memngkinkan pengunjung hanya perlu mengisi berita , saran , keluhan , atau sejenisnya di dalam kontak isian dan mengirimnya dengan satu penekanan tombol kirim , namun keinginan tersebut tentunya sangat sulit di wujudkan apabila anda menggunakan blog gratis . rata-rata penyedia blog tidak memberikan kesempatan untuk menambahkan kode-kode program dinamis ke dalam template maupun halaman blog yang ada.
Agar keinginan tersebut dapat tercapai , anda dapat menggunakan scrip dari pihak ketiga yang menampilkan halaman kontak untuk pengiriman e-mail .scrip ini dapat di peroleh dari situs Web Form Designer yang berlokasi di http://www.webformdesigner.net , melalui langkah – langkah berikut :
  1. Buka Alamat http://www.webformdesigner.net
  2. Setelah anda membua situs tersebuat Klik tombol Download yang terletak di bagian atas situs web  Form Desugner.
  3. Selanjutnya pilih link “free form-to-e-mail service” atau http://www.webformdesigner.net/wfd_welcome.html .
  4.  Lanjutkan dengan memilih link “sign up for an account” atau http://www.webformdesigner.net/wfd_signup_form.php .
  5. Di halaman “form handling service”, isilah formulir yang ada dengan informasi diri yang sesuai.
  6. Pada akhir isian , aktifkan kontak cek”I agree to the Terms of Service” Dan tekan tombol Register me! .
  7. Selanjutnya akan muncul pesan proses registrasi berhasil dilakukan.Anda diminta untuk memriksa e-mail yang di gunakan dalam pendaftaran .E-mail tersebut akan di gunakan untuk mengaktifkan account anda web Form Designer yang baru saja anda di daftarkan.
  8. Setelah anda menerima e-mail tersebut aktifkan melalui link “ Activate my account “ yang ada di dalam isi surat.
  9. Apabila proses aktivasi berhasil di lakukan ,maka anda di minta untuk login menggunakan identitas yang sudah dikirim kan melalui e-mail aktivasi .Klik link click here untuk masuk ke halaman login.
  10. Masukan e-mail ,ID , Dan password yang sudah di kirimkan melalui e-mail ,dan tombol log in untuk masuk.
  11. Informasi di halaman ini dapat anda ganti suatu saat nanti apabila diinginkan ,terutama pada kontak isian “Redirect” yang akan memerintahkan perpindahan halaman ke alamat tersebut setelah form e-mail sukses terkirim .jangan lupa setelah melakukan perubahan ,tekan tombol Update me!.

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar